INCREASE TEXTURE MEANS INCREASE SALE IN HOTEL PHOTOS!

Meningkatkan penampilan texture foto pada furniture hotel dan bahan material kain dalam memotret interior hotel.

Hotel Fotografi untuk pariwisata

Meningkatnya pariwisata mendorong bertambahnya jumlah hotel di Indonesia terutama di kota2 besar seperti jakarta khusus Bali, lombok ataupun daerah pariwisata lainnya. Peningkatan ini membawa para pemain di industry hotel berlomba lomba untuk mengambil peluang yang ada, ini dapat dilihat pada maraknya hotel2 kelas premium, menengah sampai yang lebih kecil lagi menyuguhkan konsep2 yang menarik dan kreatif bermunculan bak jamur atau lumut di tempat lembab. Wow menarik sekali, mungkin trend ini akan semakin muncul bergairah tahun 2014 ini sampai akhir tahun.

 Fotografer Hotel profesional

Lantas apa yang menarik dari sebuah trend di industry perhotelan ini, satu yang saya lihat adalah banyaknya penggunaan kreatifitas budaya bangsa yang di pakai sebagai ornamen interior pada kebanyakan hotel2 tersebut. Salah satu contohnya adalah penggunaan ukiran2 yang menggambarkan ciri khas daerah atau satu kebudayaan tertentu atau penggunaan kain2 satin atau sejenisnya yang maaf, saya kurang mengerti di bidang tersebut tapi menarik sekali dan merepresentasikan Indonesia dengan sangat kuat, hmm bagus sekali keserasian interior tersebut. Bahan kainnya juga jadi terlihat menyala serta bertexture, benar2 bagai kamar tidur raja, mewah sekali, karenanya fotografer interior hotel profesional diperlukan dalam memberikan visualiasasi interior ataupun exterior hotel yang maximal seperti pada kain2 tersebut juga ada yang di tempel di tembok divariasikan dengan frame lukisan berukiran anggun dengan cat kuning emas, ada juga yang dikombinasikan dengan furniture, dan lain2.

Ada pengalaman dimana saat saya harus memotret ruang hotel dengan kondisi mewah seperti itu, pertanyaan pertama di benak saya, haruskah saya eksekusi pemotretan ini dengan pencahayaan yang biasa saya lakukan dimana saya taruh lampu studio di empat sudut ruang dan mulai menerangi bagian2 yang perlu di terangkan? ternyata hasilnya tidak dapat memberikan efek timbul pada permukaan kain satin atau permukaan furniture di ruangan hotel tersebut.

Saya coba untuk meletakan lampu studio saya jauh lebih kebelakang sehingga posisi kamera dengan lampu studio hampir berhadap hadapan, dan hasilnya bagus sekali, saya mendapatkan hasil foto yang seperti saya ingin kan, kain satin tersebut terlihat muncul pada texturenya, terlihat lebih banyak memberikan informasi dan terkesan lebih mewah.

peletakan cahaya untuk meningkatkan texture dapat dilakukan dengan meletakan lampu kebelakang dan agak disamping, sehingga permukaan dari objek yang ingin kita timbulkan dapat terangkat dengan bantuan cahaya yang di lemparkan, bila kita meletakan lampu tersebut tepat di samping, efek ini tidak akan muncul, tapi bila kita geser lagi lebih kebelakang, efek tersebut mulai muncul. berexperimen dulu dengan tehnik ini sampai anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

Sejak saat itu saya selalu menerapkan posisi letak lampu studio saya dengan kondisi tersebut dimana terture dari permukaan yang perlu kita angkat dapat kita maksimalkan sehingga tercapai apa yang diinginkan pihak klien terpenuhi.

Desky

Fotografer Interior

Comments are closed.